Resep Cara Membuat Udang Bakar Madu Mang Engking

Resep Cara Membuat Udang Bakar Madu

Resep udang bakar madu merupakan makanan yang memang sudah menyebar di berbagai daerah terutama di negeri kita Indonesia. Bagi anda mungkin juga suka sekali dengan kuliner anda bisa mencoba udang bakar madu. Makanan ini sering kita temui di tempat makan seperti resto cina, resto western dan di tempat makan lainnya. Tidak jarang udang bakar madu menjadi pilihan karena memang pantas sekali dan rasanya enak, rasa yang khas.

Cara membuat udang bakar madu sudah banyak sekali, informasi terkait resep masakan seperti internet, koran, majalah, buku resep sudah banyak sekali dibahas di sana. Kalo di perhatikan memang udang bakar madu ini menjadi makanan seafood yang bisa diandalkan. Namun, rasa dan cara pembuatan yang berbeda akan membuat rasa yang berbeda pula. Misalnya udang bakar madu di daerah lainnya akan berbeda karena memang cara pembuatannya berbeda dan itu uniknya. Anda bisa menikmati berbagai rasa dari udang bakar madu dengan banyak variasi dan ciri khas tersendiri.

Resep Udang Bakar Madu, Cara Membuat Udang Bakar Madu

Resep udang bakar madu terlihat menggoda dari warnanya, warna kekuningan membuat anda tertarik ingin segera menyantapnya. Dengan campuran bumbu yang sedemikian rupa sehingga terlihat gurih. Udang bakar madu bisa jadi makanan favorit anda, dari tampilan sudah menarik terdapat irisan cabe merah yang ditabur di atasnya apabila anda suka pedas akan nikmat sekali.
Baca Juga : Resep Sayur Sop
Cara memuat udang bakar madu yang memang mantap ini bisa anda coba di rumah. Kali ini memang khusus ingin berbagi resep udang bakar madu yang enak. Tentu dengan kumpulan resep anda akan banyak referensi makanan enak yang bisa anda suguhkan. Dengan banyak pilihan resep atau menu yang berbeda dan enak setiap harinya pasti keluarga akan senang sekali. Ini juga akan menjadi nilai plus apalagi masakannya enak sekali anda pasti tambah disayang. Sepertinya memang sudah tidak sabar ingin segera menikmatinya. Yuk sekarang langsung dibuat..

Resep untuk membuatnya yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Untuk detail bahannya anda bisa perhatikan di bawah ini.

Resep Udang Bakar Madu

Bahan Ukuran
Udang 12 ekor
Jeruk Nipis 1 buah
Tusuk Sate 4 batang
Saus Tomat 100 gram
Saus Sambal 3 sendok makan
Garam 1/2 sendok teh
Kecap manis 3 sendok makan
Madu 3 sendok makan
Cara membuat juga tidak begitu sulit, untuk lebih mudahnya bisa perhatikan step-step yang akan disajikan untuk membuat udang bakar madu yang mantap di bawah ini. Seperti apa yukk simak terus..

Cara Membuat Udang Bakar Madu

  1. Langkah pertama untuk memasak udang bakar madu yaitu dengan mencuci udang terlebih dahulu, udang dicuci dan kotoran dikeluarkan. Belah kulit punggung, di dalamnya terdapat urat silakan anda bersihkan. Setelah itu anda bisa memberi perasan jeruk nipis kemudian didiamkan selama kurang lebih hingga 10 menit, setelah itu di cuci lagi hingga benar-benar bersih.
  2. Menusuk udang, ambil tusuk sate kemudian udang di jejer 3 ekor kemudian di tusuk.
  3. Dilanjutkan dengan membuat bumbu, ambil tempat kemudian campur saus tomat, kecap manis, madu, garam, dan saus sambal yang nantinya akan di buat olesan pada udang. Oleskan sampai benar-benar merata. Untuk pengolesan prioritas utamanya di daerah punggung sehingga bumbu masuk ke dalam udang.
  4. Bumbu sisa kurang lebih sekitar sepertiga yang nantinya dibuat olesan ketika membakar udang. Setelah di olesi udang tadi di didiamkan kurang lebih selama 30 menit tujuannya agar supaya bumbu benar-benar meresap dan menempel dengan baik.
  5. Selanjutnya proses membakar udang, ambil alat bakar kemudian diolesi dengan mentega tujuannya agar udang tidak lengket pada alat bakar ini.
  6. Olesi udang yang dengan sisa bumbu dan diamkan lagi, selanjutnya udang di taruh di atas alat bakar sambil di olesi bumbu lagi. Dan udang siap untuk dibakar, bakar udang hingga warna berubah menjadi berubah warna merah gelap hingga matang.
  7. Apabila sudah masak silakan diangkat dan siap untuk dihidangkan.
Resep sudah bisa anda hidangkan ke keluarga tercinta, untuk hidangan anda bisa menambah beberapa bumbu seperti irisan cabe, kemudian kreasi dengan sedikit kreativitas anda sehingga tampak menarik dan wah. Resep udang bakar madu dan cara membuat yang tidak terlalu sulit.

Untuk hasil yang lebih baik gunakan udang yang agak besar ukuran sedang. Oke sekian dulu tips kali ini tentang bagaimana cara membuat udang bakar madu yang enak. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati. Baca juga banyak artikel menarik yang sudah di tulis di blog ini.

Artikel Menarik : Cara Membuat Siomay

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cara Membuat Bika Ambon Medan Mini Praktis Panggang Klasik Sederhana

Resep Cara Membuat Gado Gado Siram Spesial Jawa Timur Enak

Resep Cara Membuat Donat JCO Asli Empuk