Resep Cara Membuat Ayam Penyet Tulang Lunak Paling Enak

Resep Cara Membuat Ayam Penyet

Resep ayam penyet, apabila anda seorang mahasiswa atau kalangan masyarakat yang tinggal di kampus pastinya sudah mengerti apa itu ayam penyet. Ayam penyet kerap kali dijajakan di daerah kampus atau area pelajar atau mahasiswa di sekitarnya. Ayam penyet sudah menjadi makanan yang sangat populer dan biasanya penjual menggunakan gerobak dengan tempat lesehan. Ayam penyet sudah menjadi makanan yang menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Karena cara membuat ayam penyet yang sangat sederhana, dan mudah untuk dibuat jadi memang sudah menjadi menu utama di kalangan tersebut. Ayam penyet merupakan makanan yang mantap dan sederhana enak. Tidak jarang mahasiswa sering menjadikannya makanan favorit bahkan makanan utama. Hehehe...

Resep Ayam Penyet, Cara Membuat Ayam Penyet

Resep ayam penyet, dengan menggunakan bahan utama ayam dan beberapa bahan pendamping seperti tempe, tahu bahkan telur yang menjadikannya lebih menarik hati. Pada umumnya ayam penyet paling terasa yaitu dari sambalnya jadi anda bisa menggunakan sambal kesukaan. Ayam penyet mempunyai tekstur yang empuk untuk dagingnya. Apabila dimakan terasa lembut dan enak sekali.
Baca Juga : Resep Bubur Kacang Hijau
Sengaja menyajikan cara membuat ayam penyet buatan sendiri karena memang sudah banyak buatan atau ayam penyet yang jualan di jalan. Anda juga bisa mencobanya di rumah sendiri dengan kreasi dan kreativitas anda. Sudah tidak sabar ingin segera mencoba masakan yang satu ini. Silakan simak ayam penyet enak..

Resep yang sederhana di butuhkan bahan-bahan yang bisa membuat olahan semakin maknyus, apa saja, anda bisa melengkapi bahan di bawah ini.

Resep Ayam Penyet

Bahan Ukuran
Ayam dipotong sesuai selera 1 kg
Jahe yang telah dibakar kemudian kupas 2 cm
Lengkuas 2 ruas
Air secukupnya
Serai yang di geprek bagian batangnya 2 buah
Daun salam di sobek bagian daun agar tercium aromanya 2 lembar
Bawang putih 10 siung
Minyak goreng secukupnya
Kunyit segar 2 cm
Kemiri yang telah disangrai sebelumnya 2 butir
gGram 1 sendok makan
Cara membuat yang begitu sederhana dan khas anda bisa mencoba dengan beberapa langkah saja. Gampang sekali seperti terlihat sepeti di bawah ini :

Cara Membuat Ayam Penyet

  1. Ayam yang telah di potong di cuci sampai benar-benar bersih.
  2. Selanjutnya jahe, lengkuas, kemiri, bawang putih, kemudian kunyit dimemarkan.
  3. Berikutnya yaitu merebus ayam dengan air hingga mendidih dan lunak. Di dalamnya dimasukkan juga beberapa bumbu seperti bumbu yang telah dimemarkan. Anda bisa menambahkan daun salam, kemudian serai yang telah di geprek atau dimemarkan. Apabila sudah mendidih bisa diangkat dan tiriskan.
  4. Tahap berikutnya yaitu menggoreng ayam, ayam digoreng dengan menggunakan minyak yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Pastikan sebelum menyeburkan ayam, minyak sudah benar-benar dalam keadaan panas.
  5. Apabila ayam sudah matang bisa diangkat dan tiriskan. Ayam bisa di penyet dengan menggunakan sambal terasi yang sudah dibuat. Sajikan.
Resep sederhana ini mampu menarik perhatian anda. Sajian khas dengan sambal yang pedas bisa anda coba di resep ini. Resep ayam penyet, penyajiannya biasanya lebih cocok ditambah dengan bahan lainnya seperti tempe, tahu, ditambah lagi dengan mentimun dan sayuran pasti tambah maknyusss... dengan cara membuat di atas sudah bisa mendapatkan hasil yang wow.

Sekian tips dan sharing kali ini tentang cara membuat ayam penyet. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati.

Artikel Menarik : Cara Membuat Ayam Teriyaki

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cara Membuat Bika Ambon Medan Mini Praktis Panggang Klasik Sederhana

Resep Cara Membuat Donat JCO Asli Empuk

Resep Cara Membuat Masakan Udang Goreng Saus Mentega Enak Sederhana