Resep Cara Membuat Cake Pisang Coklat Sederhana Lembut

Resep Cara Membuat Cake Pisang

Resep cake pisang, pisang merupakan buah yang kaya akan sumber energi yang baik bagi tubuh karena kandungan di dalamnya. Pisang mempunyai kandungan karbohidrat dan mineral terutama kalium sehingga memang baik bagi tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh pisang bisa anda konsumsi. Selain sebagai buah pisang memang sudah banyak menyebar di buat berbagai aneka resep makanan sehingga lebih bervariasi dan lebih mantap.

Cara membuat cake pisang yang bisa anda manfaatkan dengan baik. jadi apabila anda mempunyai banyak pisang cake pisang ini bisa menjadi ide menu untuk mengolah pisang. Pisang yang memang unik pada umumnya ketika matang berwarna kuning. Namun, sebagian ada yang berwarna hijau, ungu, merah ataupun Jingga.

Resep Cake Pisang, Cara Membuat Cake Pisang

Resep cake pisang, yang bisa anda olah di rumah. Resep ini sengaja kita bahas karena peminatnya sangat banyak. Selain itu Cake pisang memang bisa menjadi andalan untuk sajian anda di rumah untuk keluarga maupun untuk kerabat yang mungkin datang di rumah anda sehingga bisa disajikan. Pilihan cake pisang cocok sekali karena bahan yang digunakan adalah pisang jadi memang sangat mudah untuk mendapatkan buah ini.
Baca Juga : Resep Cimol
Cara membuat cake pisang, oke karena memang sudah lapar dan tidak sabar ingin segera menikmati olahan pisang yang mantap ini. Yuuukk kita buat, Cake pisang diolah sedemikian rupa dengan bumbu-bumbu dan bahan yang dicampur sehingga tampak enak dan nikmat. Untuk membuat cake pisang anda anda bisa menggunakan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti margarin, susu cair dan cokelat dan bahan lainnya yang bisa anda simak di bawah ini.

Resep yang akan dibuat yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti berikut ini. Bahan tidaklah sulit anda bisa membelinya di toko atau pasar terdekat di daerah ini. Di bawah ini detail bahannya.

Resep Cake Pisang

Bahan Ukuran
Baking powder 1/2 sendok teh
Bumbu spekuk 1/2 sendok teh
Cokelat bubuk 25 gram
Tepung terigu protein sedang 50 gram
Gula pasir 125 gram
Telur 3 butir
Pisang Ambon dihaluskan 100 gram
Cokelat masak pekat dipotong-potong 250 gram
Susu cair 50 ml
Margarin 100 gram
Untuk Cara membuatnya anda bisa memperhatikan langkah-langkah yang akan saya berikan di bawah ini. Anda bisa mengikutinya hingga cake pisang bisa disajikan. Seperti apa simak di bawah ini.

Cara Membuat Cake Pisang

  1. Langkah pertama untuk membuat cake pisang yang mantap yaitu dengan menyiapkan tempat untuk memasak dan memanaskan margarin dan susu cair hingga pekat yang ditambah dengan potongan cokelat dan aduk hingga benar-benar rata.
  2. Ambil tempat untuk mengocok adonan dengan bahan yang akan dicampur yaitu telur dan gula pasir. Kocok hingga benar-benar tercampur dengan baik. tambahkan campuran margarin tadi kemudian aduk hingga benar-benar rata. Masukkan juga pisang yang sudah di kupas dengan baik.
  3. Anda dapat memasukkan tepung terigu kemudian cokelat bubuk, bumbu spekuk, dan baking powder sambil di ayak halus yang tujuannya tercampur dengan rata dan lembut. Aduk lagi hingga rata.
  4. Langkah berikutnya yaitu melakukan pengovenan. Adonan di tuangkan di cup alumunium kemudian oven kurang lebih sampai 30 menit dengan suhu sekitar 180 derajat celcius.
  5. Tunggu beberapa saat hingga matang. Apabila sudah bisa diangkat dan disajikan.
Resep sudah anda buat, memang pisang tidak hanya sebagai buah. Pisang bisa dioleh sedemikian rupa sehingga menjadi kue atau makanan yang enak seperti Resep Cake Pisang ini. Walaupun cara membuat namun, hasilnya sangat mantap dan menggugah selera untuk disajikan. Tentu saja ini bisa menjadi koleksi menu bagi anda sehingga apabila anda ingin menyajikan untuk keluarga ataupun acara atau ada teman atau kerabat dekat bisa diandalkan.

Selain Cara Membuat Cake Pisang, anda bisa membaca artikel menarik lainnya yang sudah di tulis di blog ini. Tentunya saya harap artikel ini bisa menjadi referensi yang baik bagi anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Menarik : Cara Membuat Cakwe

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cara Membuat Bika Ambon Medan Mini Praktis Panggang Klasik Sederhana

Resep Cara Membuat Gado Gado Siram Spesial Jawa Timur Enak

Resep Cara Membuat Donat JCO Asli Empuk