Resep Cara Membuat Risoles Isi Sayuran Enak Spesial

Resep Cara Membuat Risoles

Resep risoles, mungkin anda sudah familiar dengan kue yang satu ini. Risoles merupakan makanan yang berjenis gorengan. Jadi apabila anda sering mengkonsumsi gorengan tentu sering bertemu dengan jenis gorengan yang satu ini. Risoles mempunyai cita rasa yang legit dengan beberapa variasi isi yang ada didalamnya. Untuk isinya bisa bervariasi antara lain seperti soun, wortel, kentang dan juga telur. Risoles sering menjadi bahan makanan andalan dan banyak di sukai oleh kalangan masyarakat sebagai camilan.

Cara membuat risoles sangat cocok seperti pada waktu musim hujan, dimakan dengan hangat sehingga terasa mantap. Sebagai sandingannya bisa menggunakan cabe rawit sehingga terasa lebih hot. Risoles mempunyai tekstur yang unik dan lembut dengan isi yang dibalut kulit sehingga terlihat cantik sekali. Risoles cocok untuk camilan yang mantap.

Resep Risoles, Cara Membuat Risoles

Resep risoles sudah beredar di daerah-daerah yang tersebar di Indonesia. Kemungkinan rasa risoles di daerah anda dengan daerah lain bisa saja tidak sama. Namun anda bisa menikmatinya dengan ciri khas yang berbeda-beda. Sebagai orang Indonesia yang kaya akan kulinernya tentu anda penasaran dong bagaimana cara membuat risoles ini. Tenang saja karena pada kesempatan kali ini sengaja saya mengangkat risoles untuk dibahas dan kupas tuntas bagaimana cara membuat dan resep rahasia utuk membuat risoles yang enak.

Cara membuat risoles akan kita sajikan dibawah ini untuk itu silahkan simak terus. Risoles dibuat dengan beberapa bahan seperti susu cair, butir telur, wortel dan beberapa bahan lain yang bisa anda coba cari dan lengkapi bahannya untuk membuatnya.

Resep yang begitu mantap akan kita buat, jenis gorengan yang satu ini bisa tentunya mempunyai resep yang unik yang dibutuhkan seperti berikut ini.

Resep Risoles

Bahan kulit :
Bahan Ukuran
Garam 1 sendo teh
Susu cair 275 ml
Telur 2 butir
Tepung terigu 150 gram
Bahan isi :
Bahan Ukuran
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Kacang ercis 25 gram
Bubuk pala 1 sendok teh
Garam 1 sendok teh
Wortel dipotong kotak kecil dan rebus 25 gram
Susu bubuk dilarutkan dalam kaldu ayam 3 sendok makan
Tepung terigu 3 sendok makan
Bawang bombay dicincang halus 1/2 buah
Mentega 3 sendo makan
Paha ayam direbus dan potong kotak-kotak 1 buah
Pelapis :
Bahan Ukuran
Telur 3 butir
Tepung roti 100 gram
Cara membuat bisa anda ikuti seperti dibawah ini. Cara membuatnya adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Risoles

  1. Yang pertama kita lakukan adalah membuat isinya terlebih dahulu yaitu dengan menumis bumbu seprti bawang bombay sampai layu dan harum. Kemudian diikuti memasukkan tepung terigu kemudian diaduk hingga menggumpal. Anda bisa menambahkan susu cair kedalamnya hingga berair sedikit demi sedikit dan diaduk.
  2. Selanjutnya tambahkan ayam, kacang polong, merica, pala bubuk, garam, dan wortel dan aduk sampai rata dan tanda lain sampai meletup letup. Apabila sudah bisa diangkat dan didinginkan.
  3. Dilanjutkan untuk membuat kulit dengan mengaduk bahan kulit jadi satu kemudian dibuat dan dibentuk dadar, selanjutnya apabila dadar sudah jadi ambil satu kemudian di gulung dan dialamnya diberi isi yang sudah dibuat tadi. Bentuk atau bungkus sepert segitiga.
  4. Selanjutnya gulingkan risoles telur, kemudian gulingkan di tepung panir, gulingkan lagi di telur, selanjutnya terakhir gulingkan di tepung panir dan siap untuk digoreng. Untuk menggorengnya hingga masak terlihat dari warnya yang berubah menjadi agak kecoklatan. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan mantap gunakan api sedang.
Resep yang bisa dibuat, selain itu risoles ini bisa digoreng dengan beragai macam gorengan seperti pisang goreng, ote-ote, goreng telo sehingga mempunyai banyak aneka kreasi gorengan lainnya dan lebih bervariasi. Resep risoles dan cara membuat yang sangat mudah bukan. Anda bisa menyajikan makan ini dirumah buat keluarga taupun buat kerabat.

Demikian resep kali ini mengenai bagaimana cara membuat risoles yang mantap. Silahkan baca artikel resep menarik yang lainnya semoga bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cara Membuat Bika Ambon Medan Mini Praktis Panggang Klasik Sederhana

Resep Cara Membuat Donat JCO Asli Empuk

Resep Cara Membuat Masakan Udang Goreng Saus Mentega Enak Sederhana